Film ‘Budi Pekerti’ Raih Penghargaan di Festival Internasional, Tayang Perdana 2 November 2023

0
Pict : KOMPAS.tv

Semakin dekat dengan tanggal rilis film yang dinantikan, “Budi Pekerti.” Film yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja ini dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada tanggal 2 November 2023, dan sudah memicu minat penonton berkat pesan moral yang kuat dan bintang-bintang ternama dalam jajaran pemainnya.

Film Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial. Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, dia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Film Budi Pekerti telah mendapatkan banyak penghargaan dan apresiasi di berbagai festival film internasional. Film ini tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 9 September 2023.Film ini juga terpilih sebagai official selection di SXSW Sydney 2023 Screen Festival dan menjadi film pembuka di Jakarta Film Week (JFW) 2023. Selain itu, film ini juga berhasil meraih 17 nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2023.

Film ini merupakan hasil kerja sama antara Rekata Studio dan Kaninga Pictures, dan menandai film panjang kedua dari Wregas Bhanuteja yang berkolaborasi kembali dengan dua rumah produksi tersebut. Sebelumnya, mereka mencapai kesuksesan besar dan menerima sejumlah penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2022 melalui karya mereka yang berjudul “Penyalin Cahaya.”

Film Budi Pekerti dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Omara Esteghlal, dan Ari Lesmana. Film ini diproduseri oleh Adi Ekatama, Ridla An-Nuur, dan Willawati. Proses syuting film ini dilakukan seluruhnya di Yogyakarta selama November hingga Desember 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Film Budi Pekerti terinspirasi dari beberapa kisah viral di media sosial, terutama kasus-kasus yang menimpa para guru di Indonesia. Wregas Bhanuteja mengatakan bahwa ia ingin mengeksplorasi bagaimana media sosial dapat mempengaruhi persepsi publik terhadap seseorang, terlebih jika orang tersebut memiliki profesi tertentu.

Film Budi Pekerti merupakan film drama Indonesia yang layak ditonton oleh semua kalangan. Film ini menawarkan cerita yang menarik, akting yang memukau, dan pesan moral yang penting. Film ini diharapkan dapat memberikan pesan positif dan inspiratif bagi para penonton, khususnya para guru dan para penyintas cyber bullying.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *