Pembekalan dan Pelepasan Volunteer: Formadiksi Peduli Jilid V dan Formadiksi Goes To School Menyapa Masyarakat Riau

0

Formadiksi UIN Suska Riau gelar acara Pembekalan dan Pelepasan “Volunteer Formadiksi Peduli Jilid V dan Formadiksi Goes To School” yang bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan pada Jum’at, 12 Januari 2024.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Amirah Diniaty, M.Pd., Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau, Supriadi dan segenap pengurus Formadiksi UIN Suska Riau.

Ketua Pelaksana Formadiksi Peduli Jilid V, Feri Dwi Andianto, bersama dengan Ketupel Formadiksi Goes To School, Riski, turut memimpin kegiatan ini. Dalam arahannya, Feri Dwi Andianto sebagai Ketupel Formadiksi Peduli Jilid V menyampaikan tujuan program ini, yaitu agar mahasiswa Formadiksi dapat memberikan dampak positif di masyarakat saat pulang kampung.

“Tujuan program ini adalah agar mahasiswa Formadiksi memberikan dampak positif di masyarakat saat pulang kampung, bukan hanya menghabiskan waktu secara sia-sia seperti rebahan, kegiatan ini merupakan perdana di tahun ini, menandakan komitmen Formadiksi dalam pengabdian masyarakat”, ujarnya.

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Amirah Diniaty, M.Pd. menyampaikan kepada mahasiswa untuk melaporkan kegiatan ini kepada pihak kampus. “Saya harap yang terlibat kegiatan ini melaporkannya kepada pihak kampus sebagai bentuk dokumentasi yang akan memberikan nilai tambah pada pengalaman mahasiswa”, ucapnya.

Pemateri Nirmala, dalam penyampaiannya, mengapresiasi kegiatan ini dan menekankan pentingnya pendidikan sebagai hak setiap warga negara. Menurut Nirmala, pendidikan bukan hanya membuka peluang karir, tetapi juga melatih keterampilan berbicara di publik. Ia juga berharap agar Informasi beasiswa dapat disosialisasikan kepada calon mahasiswa.

“Menurut undang-undang, pendidikan merupakan hak yang dimiliki oleh setiap warga negara. Kami sangat menghargai kegiatan yang dilaksanakan oleh Formadiksi. Saya berharap kita semua dapat berpartisipasi dalam upaya untuk memeratakan pendidikan di masyarakat. Penting bagi kita untuk menyampaikan informasi kepada calon mahasiswa bahwa tidak ada halangan untuk berkuliah, karena kita memiliki hak untuk mendapatkan beasiswa. Pemerintah, baik pusat maupun daerah, telah menyiapkan banyak beasiswa. Oleh karena itu, mari kita sosialisasikan hal ini”, ujarnya.

Acara diakhiri dengan penutupan yang disampaikan oleh Supriadi, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau, yang turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Formadiksi.

“Acara ini mencerminkan semangat kolaborasi antara dunia pendidikan dan sosial, serta memberikan inspirasi bagi mahasiswa Formadiksi untuk menjadi agen perubahan positif di masyarakat. Saya berharap agar kegiatan ini menjadi langkah awal yang berarti dalam membuka peluang pendidikan dan pengabdian masyarakat bagi mahasiswa Formadiksi”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *